Senin, 11 Juni 2012

NasDem Suburkan Politik Transaksional

INILAH.COM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menyayangkan langkah Partai NasDem yang mengiming-imingi uang Rp5 miliar kepada caleg pada 2014. Bahkan PAN menuding NasDem menyuburkan praktek politik transaksional.


"Kalaupun toh hal itu benar adanya, adanya sinyalemen dari parpol yang akan memberikan bantuan material Rp 5-10 miliar itu adalah hal yang patut kita sayangkan. Justru reformasi ini terkait pola pragmatisme pengelolaan parpol kan diatur UU. Kalau 77 dapil itu sudah keluar Rp770 miliar," ujar Sekjen PAN, Taufik Kurniawan dihubungi, Senin (11/6/2012).

Taufik berharap Pemilu 2014 nanti seluruh partai berkompetisi secara sehat tanpa menggunakan politik uang ataupun iming-iming kepada Calegnya. "Marilah berlomba-lomba mencari kebaikan untuk rakyat. Dengan rasa hati jangan kesombongan, kalau komunikasi politik dibangun dengan kesombongan dan kepongahan itu tidak baik," imbuhnya.

Dia mengatakan, yang dibutuhkan rakyat bukan sebuah materi tetapi kerja agar aspirasinya bisa dipenuhi oleh wakilnya di DPR. "Memang lain parpol lain cara kelola, lain koki lain masakannya. Tapi rakyat butuh koki yang tidak mengumbar material. Ada Rp770 miliar itu artinya mengumbar materi, ada politik transaksional."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...